PSS Sleman Agendakan Uji Coba Ringan

Jajaran pelatih PSS Sleman mengagendakan uji coba ringan untuk mengisi kekosongan jadwal akibat penundaan pekan keempat Liga 1 2019 demi menjaga sentuhan dan atmosfer bertanding pemain.

Setelah duel melawan tuan rumah Madura United ditunda, PSS selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC pada 21 Juni. Pelatih Seto Nurdiantoro telah menyusun program baru, mengingat duel itu awalnya diagendakan digelar pada 22 Juni.

“Rencana uji coba memang ada di pertengahan pekan nanti, tapi hanya melawan tim-tim lokal yang tidak terlalu berat. Selama sepekan ke depan kami tingkatkan intensitas latihan. Ada beberapa kekurangan di laga sebelumnya yang harus segera dibenahi,” beber Seto diwartakan laman Tribun Jogja.

Di lain sisi, Seto berharap manajemen PT Putra Sleman Sembada segera menunjuk manajer tim baru setelah Retno Sukmawati dan asistennya, Eri Febrianto, mengundurkan diri. Seto menginginkan manajer tim baru nantinya berani mengambil keputusan tanpa harus menunggu petunjuk dari pucuk pimpinan klub.

“Manajer nanti yang tahu sepakbola, yang benar-benar paham situasi tim di lapangan itu bagaimana, seperti apa. Kalau sekadar mengisi kekosongan, dan hanya sebatas nama saja, ya percuma,” ucap Seto.

“Jadi, bukan hanya menerima usul, lalu di bawa ke atas untuk diputuskan. Saya rasa, di tingkat manajer sendiri seharusnya sudah bisa mengambil keputusan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*