Persib B Punya Konsep yang Berbeda dari Tim Satelit di Klub Eropa

Pelatih Persib Bandung menilai tim satelit yang nantinya dimiliki memiliki sistem agak berbeda dari yang dilakukan beberapa klub luar negeri. Keberadaan tim satelit Persib juga dianggap tidak harus seperti klub luar karena Indonesia memiliki budaya yang berbeda.

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) telah memastikan membeli lisensi klub Liga 2, Blitar United dan mengubah menjadi Persib B. Nantinya, Persib B akan menjadi tim satelit Persib Bandung untuk menampung para pemain yang membutuhkan jam terbang.

Persib B nantinya akan berbeda dengan konsep yang dimiliki klub luar negeri seperti feeder klub. Persib kemungkinan besar akan menjadikan Persib B sebagai wadah untuk menampung bakat-bakat muda dari Jawa Barat untuk mendapatkan jam terbang.

“Saya tidak berpikir Persib perlu mengikuti tim lain di Eropa, karena ada perbedaan sistem,” ujar Robert dilansir dari Simamaung.

“Klub-klub di Eropa bekerjasama dengan beberapa klub dan saat mereka mendapat talenta dari luar tapi belum siap diturunkan, mereka dipinjamkan ke klub satelit di luar negeri.”