Persib Akan Jadikan Persib B Sebagai Kelinci Percobaan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pelatih Persib B Liestiadi mengungkapkan timnya akan jadi kelinci percobaan bagi skuat senior Persib Bandung dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Tira Persikabo di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Saat ini skuat Persib B sebenarnya masih belum terbentuk. Tim yang sebelumnya bernama Blitar United itu masih menyeleksi para pemain.

Namun demikian hal tersebut tak menghalangi Robert Rene Alberts untuk meminta mereka sebagai lawan latih tanding tim Persib senior. Laga ini rencananya akan dihelat i Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06).

“Hari Kamis, kami akan beruji coba dengan tim senior. Coach Robert mau kami beruji coba dan mengharapkan kami bermain seperti style Tira Persikabo,” ujar Liestiadi

“Jadi, kami sebagai kelinci percobaan supaya mereka beradaptasi dengan style Tira,” sambungnya.

Liestiadi menambahkan, laga itu nanti tak hanya akan memberikan manfaat bagi pasukan Robert Rene Alberts. Ia mengatakan dirinya juga akan mendapat keuntungan.

“Tapi, sekaligus juga membantu program saya untuk seleksi lebih objektif lagi karena dengan lawan yang senior, otomatis tekanan lebih tinggi. Jadi, saya mau melihat performa pemain Persib B secara mental, fisik, taktik, dan mental untuk menghadapi pertandingan yang sebenarnya,” tegas Liestiadi.

Namun Liestiadi mengungkapkan kekuatan Persib B untuk sementara ini baru ada pada kisaran 60-70 persen. Itu karena pembentukan tim ini, kata dia, baru berjalan 12 hari.

“Sebenarnya saya masih menunggu beberapa pemain. Tapi, ada sebagian yang sedang mengurus surat. Jadi, kalau untuk gambaran sudah ada, tapi itu baru 60-70 persen,” serunya.

“Jujur saja dalam 12 hari ini saya dipersiapkan untuk membentuk tim dari nol. Dari belum ada pemain, di situ saya harus seleksi, harus membentuk kondisi fisik pemain, visi bermain, taktik, dan bagaimana supaya mereka siap di pertandingan pertama melawan PSCS,” terangnya.

Sebelumnya ada kabar beberapa pemain dari tim senior Maung Bandung yang akan gabung Persib B. Terkait hal itu, Liestiadi mengaku masih menunggu informasi lanjut dari pelatih Robert Rene Alberts.

“Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior itu berapa orang. Yang baru konfirmasi hanya Fabiano Beltrame. Itu pun dengan catatan, proses naturalisasi Fabiano sudah selesai sebelum pendaftaran pemain terakhir Liga 2,” tuturnya.

“Kalau memang ada pemain senior yang diturunkan, itu otomatis sangat membantu Persib B. Mungkin Atep dan Tantan sudah gabung. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan maksimal,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*