Persebaya Sudah Dapatkan Pelatih Fisik Pengganti Rudy Eka

Persebaya Surabaya sudah mendapatkan pelatih fisik yang akan menggantikan peran Rudy Eka Priyambada. Dalam waktu yang tidak lama, manajemen akan memperkenalkan yang bersangkutan kepada publik.

Persebaya melepas Rudy Eka dari jabatannya sebagai asisten pelatih fisik menyusul hasil minor hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Komunikasi di bench disebut sebagai penyebabnya.

”Kandidatnya sudah ada, sudah dapat juga, mungkin nanti dalam waktu 2-3 hari yang bersangkutan hadir, nanti kami perkenalkan ke publik,” kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi.

Pria asal Bojonegoro tersebut memastikan bahwa calon pelatih fisik yang akan diperkenalkan tersebut sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Termasuk memenuhi kualifikasi.

”Pertama yang pasti kompeten, dia punya kompetensi di bidang physical trainer,” Chandra menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman membenarkan bahwa pihaknya sudah mengantongi kandidat pelatih fisik anyar. Hanya saja, Djanur tidak mau membuka identitasnya.

”Sudah ada, tapi belum bisa saya sampaikan, dalam 2-3 hari ke depan mungkin sudah ada penjelasan,” papar Djanur.

Sementara, kriteria pelatih fisik yang diinginkan oleh arsitek asal Majalengka tersebut yang sudah berpengalaman. Bukan pelatih yang baru berkiprah di dunia sepak bola.

”Dan yang paling penting bisa bekerjasama dengan tim pelatih yang lain, terutama dengan pelatih kepala,” tandasnya.