Demi Piala AFC, PSM Makassar Minta Laga Kontra Arema FC Dijadwal Ulang

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi, meminta penjadwalan ulang pertandingan timnya melawan Arema FC di Liga 1 2019.

PSM Makassar membujuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggeser jadwal pertandingan melawan Arema FC di Liga 1 2019.

Sesuai jadwal, PSM Makassar bakal menghadapi Singo Edan pada pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Minggu (23/6/2019).

Ini jelas membuat PSM melakoni jadwal padat lantaran masih harus tampil di Piala AFC 2019.

Tim berjulukan Juku Eja itu akan menantang wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, pada babak semi final Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Leg pertama bakal berlangsung di Vietnam pada 19 Juni 2019, sedangkan partai kedua digelar di Indonesia pada 26 Juni 2019.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, berharap PT LIB bisa memaklumi jadwal padat PSM.

“Silahkan digeser di mana saja, kalau memang mau digeser di mana saja. Yang penting tidak ada ditengah-tengah itu (Arema FC di antara Becamex Binh Duong),” kata Appi dikutip BolaSport.com dari Tribun Makassar.

Menurut Appi, para pemain PSM bakal kesulitan jika harus menghadapi Arema FC setelah pulang dari Vietnam.

“Jadi kami tidak mungkin langsung latihan pas pulang dari Vietnam untuk persiapan lawan Arema FC. Hanya berselang empat hari kami harus melawan Arema di Makassar,” ucap Appi menambahkan.

“Ini bukan upaya pemunduran jadwal tetapi memberikan masukan terhadap liga untuk melihat. Apa iya, dalam 10 hari, kami ada pertandingan di tiga tempat berbeda. Ini perlu dipertanyakan apakah ini ada di regulasi atau tidak,” ujar Appi.

Appi menilai perubahan jadwal ini juga demi kepentingan nama baik Indonesia di AFC.

“Nah ini menurut saya kami minta perhatian kepada LIB dan PSSI. Ini bukan menyangkut PSM sendiri, tetapi menyangkut nama Indonesia di Piala AFC. Jadi harus dipertimbangkan dengan matang,” tuturnya mengakhiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*