Beckham Kemungkinan Besar Susul Fabiano Beltrame ke Persib B

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membeli Blitar United untuk dijadikan tim satelit Persib sangat tepat. 

Menurut pelatih sepak bola asal Belanda ini, hadirnya tim satelit merupakan hal yang wajar dalam sepak bola dan sudah banyak dilakukan oleh klub lain di Eropa. 

Pasalnya, kehadiran tim satelit yang berlaga di Liga 2 bisa membatu tim utama yang bermain di Liga 1 terutama dalam pengembangan pemain muda yang minim pengalaman dan jam terbang. 

Salah satu pemain Persib yang kemungkinan besar akan bermain bersama Persib B di Liga 2 2019 menurut Robert Alberts, yakni Beckham Putra Nugraha. 

“Itu normal, di Eropa banyak klub yang bekerja sama dengan tim kedua, mereka jadi talenta muda dari akademi dan contoh bagusnya adalah Beckham (Putra Nugraha),” kata Robert Alberts. 

“Beckham adalah pemain bertalenta yang bermain untuk Liga 1, tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan dia tidak bisa mendapat banyak menit bermain atau perkembangan di pertandingan,” ucapnya menambahkan. 

Pemain Persib yang bermain Persib B menurut Robert akan terus dipantau perkembangannya. Ketika penampilannya sudah matang maka akan ditarik kembali untuk bermain bersama tim utama di kompetisi sepak bola Liga 1.

“Jika dia pergi ke Liga 2, dia bisa mendapatkan kemajuan dari pertandingan dan itu akan berkembang dan itu tentu lebih baik baginya dan setelah itu dia bisa ke Liga 1 untuk menjadi pemain yang lebih baik. Itu adalah contoh bagus dari saya soal apa yang dibutuhkan klub terkait feeder club,” jelasnya. 

Sementara itu, sejauh ini baru Fabiano Beltrame yang akan memperkuat Persib B. Karena, ia belum terdaftar sebagai pemain Persib di Liga 1 2019 sedangkan pemain lainnya sudah terdaftar. 

Sehingga, kemungkinan besar pemain Persib lainnya baru bisa menyusul ke Persib B pada putaran kedua.