Ada Tiga Agenda Utama, KLB PSSI Digelar 27 Juli

Seperti yang sudah disepakati sebelumnya, tidak ada agenda pemilihan ketua umum PSSI dalam KLB bulan depan.

PSSI telah mengumumkan detail pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah menerima surat arahan dari FIFA yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura.

Dilansir di laman resmi PSSI, KLB akan digelar pada 27 Juli 2019 dan memiliki tiga agenda penting, yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Jadwal ini mundur dua pekan dari kesepakatan sebelumnya.

“Perubahan pelaksanaan KLB ini sesuai dengan arahan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

“PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya.”

Saat ini, revisi statuta PSSI dan kode pemilihan PSSI masih dalam proses finalisasi sehingga FIFA meminta PSSI agar menyelenggarakan KLB. Adapun nama-nama calon Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akan segera diputuskan dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dalam surat FIFA bernomor SG/nak/Ini 8 Juni 2019 perihal PSSI Statutes Revision ini, FIFA juga menyarankan PSSI untuk memilih 15 Exco baru pada Kongres Biasa PSSI yang akan digelar Januari 2020 mendatang.

Ke-15 Exco PSSI ini terdiri dari ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota. Mereka yang terpilih akan bekerja untuk periode 2020 hingga 2024.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*