Tekad Lerby Eliandry yang Mulai Kehilangan Tempat Utama di Borneo FC

Striker lokal Borneo FC, Lerby Eliandry, terbilang kalah bersaing untuk mengisi tim utama Pesut Etam dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2019.

Pelatih anyar Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez, sejauh ini lebih percaya kepada striker asal Argentina, Matias Conti, untuk menjadi juru gedor utama.

Lerby Eliandry pun hanya diberikan kesempatan tampil sebanyak tiga kali dari bangku cadangan dengan total 124 menit bermain di lapangan.

Meski begitu, Lerby sudah berhasil mencetak satu gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC saat Borneo FC menang 2-0 atas tamunya itu pada pekan kedua Liga 1.

Torehan satu gol Lerby Eliandry itu sama seperti Matias Conti yang punya menit bermain lebih banyak.

“Tidak ada masalah memulai pertandingan dari bangku cadangan. Semua elemen tim bekerja sesuai porsi masing-masing,” kata Lerby, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

Penyerang timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu hanya bertekad untuk membuktikan kualitasnya di atas lapangan saat diberikan kesempatan bermain.

Dengan begitu, pemain berusia 27 tahun berharap peruntungannya bisa membaik.

“Intinya selalu bekerja dengan maksimal dan mengikuti arahan pelatih. Urusan tampil atau tidak sudah ada yang mengatur,” tuturnya.

Pemilik 11 caps bersama timnas Indonesia itu adalah bomber utama Pesut Etam pada Liga 1 dua musim terakhir.

Dari catatan Soccerway, Lerby Eliandry mencatat 60 penampilan dan mencetak sembilan gol pada dua periode terakhir gelaran Liga 1.