Sulut United Incar Firman Utina

Gerak cepat pembetukan tim Bogor FC Sulut United yang akan bermarkas di Stadion Klabat Manado terus dilakukan manajemen. Duo pelatih kawakan Herry Kiswanto dan Leo Akira Soputan pun ingin memadukan pemain-pemain bertalenta asal Kawanua—sebutan orang Manado diperantauan, untuk membela pasukannya.

Praktis sudah 20 pemain yang mulai digembleng di Manado, setelah sebelumnya latihan di Jakarta, namun nada ketidakpuasan masih terpancar dari Herkis, panggilan akrab mantan kapten Timnas Indonesia itu.

“Iya saya masih mengincar sejumlah pemain lokal berkualitas dan pemain asal Manado berlevel nasional yang berlaga level terbaik Liga Indonesia,” ujar Herkis, Sabtu 8 Juni 2019.

Dua pemain yang diincar adalah Firman Utina dan Dirga Lasut. Mereka sudah cukup lama merantau dan bermain dengan klub-klub papan atas Indonesia.

“Saya telah menghubungi dua pemain itu, tinggal menunggu kabar dari mereka. Ada beberapa pemain asal Manado lainnya kami incar tapi sulit untuk dipanggil bergabung,” katanya.

Selain Firman dan Dirga, Herkis juga sedang memantau pemain lokal Manado.

“Saya butuh 4 pemain sesuai kebutuhan tim. Posisi kiper, dua gelandang termasuk jenderal lapangan tengah kalau ada di Manado lebih bagus, lalu terakhir striker,” ujar Herkis lagi.

Soal kualitas pemain Sulut, mantan kapten juara Galatama, Krama Yudha Tiga Berlian ini mengatakan memang masih di bawah rata-rata.

“Itu bisa dimaklumi karena Sulut tidak punya kompetisi yang rutin dilakukan. Banyak diantara mereka lari ke futsal. Dan lihat saja, mereka memang bermain seperti main futsal. Ada sekitar 6 atau 7 pemain yang kualitasnya bagus,” jelasnya. (ren)