Pemain PSIS Semarang Harus Tingkatkan Motivasi Setelah Libur

Para pemain PSIS langsung menjalani tes fisik, hari ini, setelah libur lebaran.

PSIS Semarang sudah memulai kembali aktivitas mereka untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2019. Setelah libur lebaran sekitar sepuluh hari, para pemain PSIS sudah mulai berlatih kembali, Senin (10/6) pagi.

Dalam sesi perdana itu, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan langsung menjalani tes fisik. Tes fisik tersebut dibagi menjadi dua yaitu cooper test dan standing broad jump.

“Cooper test tujuannya untuk mengetahui daya tahan tubuh. Kalau standing broad jump untuk menguji kekuatan otot,” jelas Budi Kurnia, pelatih fisik PSIS seperti dikutip laman resmi klub.

Di lain pihak, pelatih PSIS, Jafri Sastra, sudah memiliki gambaran apa saja yang mesti ditingkatkan para pemainnya setelah menjalani liburan. Hasil dari tes fisik itu pun berbeda-beda.

“Hasilnya berbeda-beda. 30 persen high, 30 persen medium, dan 40 persen low. Hasilnya rata-rata. Kalau dari hasil ini, banyak yang harus ditingkatkan, salah satunya motivasi,” ucap Jafri.

PSIS saat ini sedang dalam tren positif. Setidaknya, dalam tiga pertandingan mereka meraih satu kemenangan, satu imbang, dan menderita satu kekalahan.

Hasil itu membuat mereka sementara menempati posisi kedelapan klasemen Liga 1 musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*