Pelatih Senang Berat Badan Pemain PSM Stabil Pasca Lebaran

PSM Makassar puas dengan kondisi para penggawanya pasca libur lebaran. Semua pemain Juku Eja dalam kondisi fit.

PSM kembali menjalani latihan perdana pasca libur panjang Lebaran 2019. Dalam latihan ini, para pemain hanya melakukan latihan ringan.

Latihan PSM digelar di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Minggu (9/6/2019). Ada lima pemain yang tidak hadir, yaitu dua pemain asing Marc Klok dan Eero Markannen, serta tiga pemain lokal Bayu Gatra, Asnawi Mangkualam, dan Rizki Pellu.

Selain itu, pelatih PSM Darije Kalezic juga masih absen di latihan perdana ini, hingga peran pelatih utama digantikan oleh asistenya, Bonnie Fautngil. Bonnie, hanya memberikan latihan ringan untuk mengembalikan kondisi para pemain untuk menatap laga di semi final AFC Cup 2019 melawan Becamex Binh Duong, pada Rabu (19/6/2019).

Asisten pelatih asal Belanda berdarah Indonesia itu mengatakan, senang dengan para pemain yang terus menjaga fisiknya meski satu pekan tidak latihan secara rutin.

“Semua fit, kami masuk ke rencana kami semua baik, (berat badan) tidak ada yang naik semua aman.Untuk saya pribadi luar biasa ada berubah sistem dilihat dari yang kemaren-kemaren,” ujar Asisten Pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautgnil, pada Minggu (9/6/2019).

“Ini program setiap game biasa, seperti biasa latihan enteng saja,” sebut Bonnie.

“(Marc) Klok masih habis dari Timnas mungkin istirahat dulu besok atau lusa dia bergabung sama kita. Eero (Markannen) terlambat pesawat saya dapat kabar tadi pagi mungkin besok baru bergabung,” jelas Bonnie Fautgnil.