Otavio Dutra Diragukan Tampil di Piala Indonesia

Persebaya kemungkinan belum bisa menurunkan bek asingnya, Otavio Dutra ketika menghadapi Madura United di Piala Indonesia. Pasalnya pemain asal Brasil tersebut belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Dutra mengalami fraktur tulang hidung yang membuatnya harus menepi selama beberapa pekan. Cedera tersebut dialami ketika Persebaya menjamu Persela Lamongan pada laga persahabatan bertajuk Jogo Suroboyo.

”Dutra kelihatannya saya tanya, dia agak pesimis,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman usai latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (10/06).

Dikatakan arsitek yang akrab disapa Djanur, meski belum bisa membeberkan kondisi Dutra secara rinci. Djanur memastikan bahwa mantan bek Bhayangkara FC tersebut belum bisa bergabung dengan tim pekan ini.

”Lebih jelasnya secara detail tanya ke dokter, tapi yang pasti untuk minggu ini dia belum bisa gabung latihan, atau latihan terpisah, artinya 19 (Juni) tidak mungkin,” tegas Djanur.

Berbeda dengan Dutra, penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra sudah kembali berlatih dengan normal. Sebelumnya, kiper asal Aceh tersebut sempat mengalami cedera di bagian pelipis akibat benturan.

”Tadi sudah ikut, tiga kiper semuanya sudah oke. Jahitannya sudah bisa, dan kelihatan dia sudah tidak ragu lagi,” imbuh Djanur.

Begitu pula kondisi Oktafianus Fernando dan Andri Muladi, keduanya juga sudah semakin membaik. Bahkan Ofan –sapaan karib Oktafinus- juga nampak tidak kesakitan saat latihan.

”Ofan cukup menggembirakan, kelihatan dia sudah full, tidak kelihatan sakitnya. Mobilitasnya sudah cukup tinggi, artinya dia sudah siap,” Djanur menambahkan.

”Andri (Muladi) juga sakitnya kemarin ada masalah di perut, dan sudah oke,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*