Eks Pelatih Persipura Resmi Tangani Persik Kediri

Persik Kediri sudah menemukan pelatih baru menatap kompetisi Liga 2 2019. Eks asisten pelatih Persipura Jayapura, Budiardjo Thalib resmi ditunjuk manajemen tim Macan Putih guna membesut Septian Satria Bagaskara dkk.

Budiardjo merupakan pelatih yang punya pengalaman di sepak bola Indonesia. Sebelum resmi membesut Persik, Budiardjo menjadi asisten pelatih PSM Makassar.

Pada Piala Presiden 2019 lalu, Budiardjo merupakan asisten Luciano Leandro di tim Persipura Jayapura. Namun setelah ajang itu, Budiardjo pilih mengundurkan diri.

Budiardjo bukan nama tunggal yang didatangkan Persik. Juara Liga 3 2018 ini juga merekrut Marwal Iskandar. Eks asisten pelatih Persis Solo ini menjabat sebagai direktur teknik.

Duet pelatih Sulawesi ini akan kerja sama dengan tiga tim pelatih sebelumnya, Alfiat dan Johan Prasetyo selaku asisten serta Wahyudi sebagai pelatih kiper.

Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan mengatakan, keputusan merekrut Budiardjo dan Marwal merupakan keputusan bersama manajemen dan petinggi klub. Pihaknya berharap kedatangan dua pelatih berpengalaman ini bisa membawa Persik mencapai prestasi tertinggi.

“Tim pelatih sudah melakukan komunikasi agar program tim langsung jalan, untuk persiapan pertandingan melawan PSBS Biak pada 22 Juni mendatang. Coach Budiardjo dan Marwal mulai memimpin latihan pada hari Kamis,” ucap Benny kepada KAMPIUN.ID, Senin (10/6/2019) malam. (Sumber: Kampiun)