Barito Putera Tak Bisa Gunakan Stadion 17 Mei Selama Tiga Musim

Pertandingan melawan Kalteng Putra bakal jadi laga perpisahan Barito Putera dengan Stadion 17 Mei.

Barito Putera dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin, sebagai kandang mereka untuk menjamu lawan di Liga 1 musim ini. Itu setelah, mereka mendapatkan kepastian stadion itu akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mulai Juli nanti.

Rencananya, renovasi itu bakal memakan waktu hingga tiga musim kompetisi. Namun begitu, tim berjulukan Laskar Antasari itu masih diizinkan untuk menggunakan Stadion 17 Mei saat melawan Kalteng Putra, 22 Mei mendatang.

“Benar kami masih kesempatan bermain di Stadion 17 Mei (saat melawan Kalteng Putra),” ucap Syarifuddin Ardasa, asisten manajer Barito Putera dikutip Banjarmasin Post.

Dengan demikian, laga melawan Kalteng Putra bakal menjadi perpisahan sementara Barito Putera dengan Stadion 17 Mei. Sebelumnya, mereka juga menggunakan stadion tersebut saat menjamu Persija Jakarta pada laga pembuka Liga 1 musim ini. Namun di laga tersebut skuat yang dilatih Jacksen F Tiago itu hanya meraih hasil imbang 1-1.

Selama Stadion 17 Mei direnovasi, Barito Putera berencana menggunakan Stadion Demang Lehman, yang merupakan markas dari Martapura FC.