Banuelos Terapkan Gaya Tiki-Taka, Pemain Persija Bersuara

Pemain Persija Jakarta mengaku mulai merasakan dampak positif kedatangan Julio Banuelos. Eks pelatih Deportivo Alaves itu menerapkan gaya tiki-taka ala Spanyol. Dia pun meminta para pemain tak terburu-buru mengambil keputusan di atas lapangan.

Seperti diketahui, Banuelos datang untuk menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri menyusul hasil minor Persija dalam laga awal Liga 1 2019. Manajemen Macan Kemayoran kemudian menunjuk Banuelos yang didampingi oleh Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.

Pelatih asal Spanyol itu sudah tiga hari terakhir memimpin latihan Ismed Sofyan cs. Para pemain mengaku sudah mulai mengerti dengan keinginan Banuelos dalam menerapkan gaya permainannya.

“(Soal taktik tiki-taka) pastinya mirip seperti sepak bola Spanyol modern,” ungkap defender Persija, Ryuji Utomo kepada wartawan.

Tak hanya soal umpan pendek dari kaki ke kaki, taktik Banuelos juga menuntut pemainnya agar bisa bermain dengan visi yang jelas. Ryuji menjabarkan Banuelos ingin pemainnya aktif bergerak untuk membuka ruang.

“Enggak cuma passing saja. Tapi, lebih ke sisi intelektual. Pemain harus tahu bergerak kemana. Para pemain juga harus bergerak secara efisien,” tutup Ryuji.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*