Riko Simanjuntak Berharap Bisa Cepat ‘Nyetel’ dengan Julio Banuelos

Sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berharap dirinya bisa segera beradaptasi dengan pola latihan Julio Banuelos. Seperti diketahui, Julio Banuelos akan meneruskan kerja Ivan Kolev yang mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Riko menambahkan dirinya belum pernah bekerja sama dengan Julio Banuelos. Tapi dengan Eduardo Perez yang kini menjadi asisten pelatih Persija, Riko mengaku sudah memahami polanya.

Pasalnya, sebelum ke Persija, Eduardo Perez juga pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia. Riko pun beberapa kali dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Skuat Garuda.

“Ya buat saya belum bisa kasih penilaian karena saya belum pernah sama coach Julio, tapi saya pernah dengan coach Eduardo karena dia pernah di timnas bersama coach (Luis) Milla,” ujar Riko, Jumat (7/6/2019) malam.

“Saya rasa semoga dengan adanya coach baru ini kita bisa cepat sama-sama adaptasi dengan program dan strateginya di lapangan,” tutur eks penggawa Semen Padang itu.

Saat ini, Riko belum bisa merasakan sentuhan Julio Banuelos di Persija. Sang pemain kini sedang bersama Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Yordania, pada FIFA Match Day, di Amman, 11 Juni mendatang.