Putri Presiden Madura United Timba Ilmu Manajemen Sepak Bola di Eropa

Madura United digadang-gadang akan menjadi calon kuat juara Shopee Liga 1 2019. Selain memiliki materi pemain berkelas, manajemen pun serius dalam meningkatkan mutu bal-balan nasional, salah satunya dengan menimba ilmu manajemen sepak bola di Eropa.

Ada pun sosok yang akan mempelajari manajemen sepak bola ala Eropa adalah Annisa Zhafarina Qosasi, putri dari presiden klub, Achsanul Qosasi. Perempuan yang akrab disapa Nisa itu diterima dalam seleksi peserta UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM).

Nisa menjadi perempuan pertama atas nama klub sepak bola Indonesia yang lolos dan berhak mengikuti program tersebut. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi Madura United dalam upaya peningkatan mutu manajemen. 

“Football management memang harus dipelajari karena banyak hal-hal menarik dalam bisnis manajemen sepak bola,” ungkap presiden klub Achsanul Qosasi, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Mbak Nisa serius sekali dan bersemangat mempelajari sisi lain dari sepak bola. Inilah bukti keseriusan Madura United dalam Football Management Improvement,” imbuhnya.

Annisa Zhafarina Qosasi akan mulai menimba ilmu manajemen sepak bola mulai Agustus 2019 mendatang. Dengan demikian, ia akan meninggalkan tugas dan jabatannya sebagai wakil presiden Madura United untuk sementara waktu.