Jelang Piala Asia U-20, Takahashi: Persiapan Timnas Futsal Luar Biasa

Pelatih tim nasional futsal Indonesia U-20 Kensuke Takahashi menilai timnya telah melakukan persiapan maksimal jelang Piala Asia U-20 2019 di Iran. Dia yakin pemainnya bisa mendapat hasil terbaik di ajang tersebut.

Takahashi mengungkapkan pemain yang dipilihnya berasal dari Pro Futsal League (PFL) 2019. Selain itu, mereka juga telah menjalani pemusatan latihan di Taiwan, April lalu dalam rangka persiapan.

“Menurut saya, persiapannya sudah luar biasa. Kita juga mengambil pemain dari level klub yang sudah berlaga di liga. Kami juga sudah beberapa kali berlatih di Taiwan juga,” kata Takahashi kepada iNews.id, jelang keberangkatan ke Iran di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/6/2019) malam.

Juru taktik asal Jepang itu tak memberikan target khusus kepada penggawanya. Namun, dia akan berusaha untuk mewujudkan target yang sudah dicanangkan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Untuk setiap kategori targetnya memang semifinal. Target itu sudah ditetapkan oleh pihak federasi, bukan saya pribadi. Saya hanya ingin pemain menampilkan performa terbaiknya,” ujarnya.

Dalam Piala Asia U-20, 12 tim dibagi ke dalam empat grup yang terdiri dari tiga tim. Tiap tim di fase grup akan menjalani dua pertandingan. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak melaju ke babak perempat final.

Timnas futsal Indonesia berada satu grup dengan Irak dan Taiwan di grup D. Timnas akan menghadapi Taiwan terlebih dahulu, Sabtu (15/6/2019), dan meladeni Irak sehari kemudian. Jika lolos, timnas akan melaju ke perempat final pada 18 Juni menghadapi juara atau runner-up grup C.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*