Irfan Bachdim Ingin Kembali Tunjukkan Kualitas

Irfan menjadi salah satu pemain yang dibawa untuk laga uji coba timnas Indonesia melawan Yordania.

Tim nasional (timnas) Indonesia dijadwalkan bakal beruji coba melawan Yordania di Amman, Yordania, 11 Juni nanti. Ini menjadi kesempatan besar bagi penggawa Bali United, Irfan Haarys Bachdim.

Apalagi dia sudah absen cukup lama membela timnas. Tak ayal, kesempatan ini tak ingin disia-siakan Irfan.

“Saya senang dan bangga. Ada kesempatan bagi saya untuk menunjukkan lagi kualitas saya. Tentu ini sangat penting bagi saya,” kata Irfan.

“Semua mengetahui timnas Indonesia adalah mimpi saya. Saya datang dari Belanda ke sini untuk bermain di tim nasional. Tahun lalu saya sama sekali tidak dipanggil, jadi sekarang kesempatan saya dan senang rasanya bisa kembali,” tambah mantan pemain Ventforet Kofu itu.

Lebih lanjut, Irfan juga menegaskan tidak mengalami trauma ketika membela timnas dia kerap mendapatkan cedera berat. Setidaknya, dalam dua kali edisi Piala AFF dia gagal memperkuat timnas, setelah dalam akhir persiapan menderita cedera.

“Saya tidak trauma (dengan cedera) dengan timnas. Saya hanya tidak beruntung,” tegasnya.

Seperti diketahui, skuat Garuda sudah bertolak ke Yordania, Sabtu (8/6) pagi. Setelah melawan Yordania, mereka akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Juni mendatang.

Laga uji coba ini adalah bagian dari persiapan skuat yang dilatih Simon McMenemy untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, uji coba ini juga untuk memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.