Indra Sjafri Kantongi Kerangka Timnas U-23 di SEA Games 2019

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina.

Ajang Merlion Cup 2019 jadi kesempatan Indra Sjafri untuk menentukan kerangka tim. Sejumlah pemain baru yang diberi kesempatan bermain dianggap sesuai dengan ekspektasi.

Skuat Garuda Muda hanya mampu finis di peringkat ketiga usai mengalahkan Filipina U-23 5-0 di turnamen yang digelar di Singapura tersebut. Sebelumnya, Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Thailand.

Indra menegaskan tidak mematok target juara di Merlion Cup. Namun, ia bersyukur bisa menyaksikan performa anak asuhnya yang dianggap tampil gemilang saat melawan Filipina atau pada babak kedua saat menghadapi Thailand.

“Kami belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yg diproyeksikan untuk sea games tercapai, sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim,” kata Indra Sjafri dalam rilis tim media PSSI.

“Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus, apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” tuturnya.

Eks pelatih Bali United itu juga memuji penampilan Witan Sulaeman di Merlion Cup. Skuat Garuda mampu melalui keterbatasan persiapan meski gagal menjuarai turnamen.

Indra Sjafri Kantongi Kerangka Timnas U-23 di SEA Games 2019
“Ikut turnamen ini kita punya tantangan besar. Persiapan tiga hari saat berpuasa ditambah lagi harus meninggalkan keluarga di hari raya (Idul Fitri) membuat ada keterbatasan dalam persiapan, tapi kami menikmati proses dalam tim ini,” ujar Indra. (jun)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*