Tiga Klub Liga 2 Yang Berpotensi Promosi Ke Liga 1 Indonesia

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal kic-koff Liga 2 2019, yaitu 22 Juni mendatang dan akan diikuti oleh 23 klub yang terbagi dalam dua grup.

Dari 23 klub peserta Liga 2 2019, ada beberapa tim yang tentu akan menjadi sorotan karena berpotensi untuk promosi. Klub-klub ini cukup aktif di bursa transfer, serta punya pelatih yang mumpuni.

1. PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta seperti mendapatkan durian runtuh. Mereka mendapatkan insvestor baru yang sebelumnya sempat ‘nyangkut’ di Bogor FC.

Investor itu sepertinya kurang suka dengan situasi Bogor FC maka beralih ke PSIM. Karena inilah gerbong pemain pun berpindah, dari pelatih Vladimir Vujovic lalu pemain top seperti Maitimo, Gonzales, dan Ichsan Pratama juga bermukim klub asal Yogyakarta tersebut.

Mereka bahkan berlabel Los Galacticos di Liga 2 musim 2019. Dengan komposisi pemain bagus dan keuangan yang sehat, PSIM diprediksi akan sangat tangguh dan berpotensi promosi ke kasta tertinggi.

2. Persiba Balikpapan

Gede Widiade mungkin bisa jadi faktor penting Persiba Balikpapan bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Apalagi rekam Gede Widiade saat memegang klub sangat mentereng.

Lihat bagaimana dia membawa 3 tim menjadi juara yaitu Persebaya ISL di Divisi Utama (2013), Bhayangkara ( Liga 1 2017) dan Persija Jakarta (Liga 1 2018).

Apalagi ia juga menargetkan tinggi untuk bisa promosi musim depan di tahun pertamanya memegang Persiba Balikpapan.

3. Sriwijaya FC

SFC juga masih bisa jadi kandidat kuat lainnya mengingat diperkuat banyak pemain bintang. Mulai dari Hendra Mole, Bruno Casimir, Ambrizal, Yericho Christiantoko, Yongki Ariwibowo, Airlangga Sucipto, hingga Hilton Moreira.

Apalagi mereka dilatih oleh pelatih yang membawa klub ini berprestasi yakni Kas Hartadi. Ia sukses membawa SFC meraih gelar ISL 2011. Kas Hartadi juga musim lalu berhasil membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019.

Dengan skuat yang mumpuni serta pelatih berpengalaman, Sriwijaya FC tentu berpeluang besar promosi ke Liga 1 musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*