Soal Rekrut Pemain Baru Persija, Banuelos: Sudah Perfect!

Pelatih anyar Persija Jakarta Julio Banuelos mengaku tak memikirkan soal pemain rekrutan baru. Dia menyebut skuad saat ini sudah cukup baik untuk mengarungi Liga 1 2019.

Macan Kemayoran memang dalam posisi terdesak. Mereka belum meraih kemenangan sekalipun dari tiga pertandingan awal Liga 1 2019. Apalagi, faktanya dari total 21 laga tahun ini, Persija hanya memenangi delapan laga, lima kali seri, dan delapan kekalahan.

Kedatangan Banuelos tentunya diharapkan membawa angin segar, termasuk rekrutan pemainnya. Dengan skema permainan yang pasti berbeda dari Ivan Kolev, Banuelos diperkirakan menginginkan pemain yang sesuai kriterianya.

Akan tetapi, ketika ditanya soal rencana mendatangkan pemain baru, Banuelos menggeleng. “Tidak. Saya akan maksimalkan yang ada, ini sudah perfect,” ujar Banuelos kepada wartawan usai memimpin latihan perdana Persija di Lapangan PS AU, Sabtu (8/6).

Diakuinya, ada beban berat yang tengah dipikul ketika ditunjuk sebagai pelatih Persija. Namun, dia membutuhkan dukungan The Jakmania supaya Persija bisa bangkit dari keterpurukan.

“Itu yang paling penting buat kami, akan jadi pengalaman dan bekal bagus buat kami,” katanya.