Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ryuji Utomo Sebut Julio Banuelos Terapkan Metode Latihan Modern

Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez, sudah memimpin latihan timnya di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusumah, Sabtu (8/6) petang. Dalam sesi latihan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, Banuelos disebut menerapkan metode latihan yang modern.

Hal itu dituturkan bek Persija, Ryuji Utomo. Ryuji pun menyambut positif ditunjuknya pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya senang sekali di hari pertama ini latihannya menurut saya sangat modern. Kita bisa lihat sendiri, semua latihannya penuh taktik. Terus juga seperti saat saya dilatih Luis Milla di timnas (Indonesia U-23). Pastinya, senang dengan ilmu sepakbola modern yang dibawa (Julio Banuelos),” kata Ryuji, selepas latihan kepada wartawan.

“Saya yakin, insya Allah bisa membawa Persija lebih baik di Liga 1 tahun ini,” tambahnya.

Di samping itu, mantan bek PTT Rayong tersebut juga mengakui konsep permainan yang diterapkan Banuelos layaknya sepakbola modern ala Spanyol.

“Pemain tidak hanya dituntut melakukan passing saja, tapi lebih ke intelektual. Pemain harus tahu mau bergerak ke mana, kami harus bergerak efisien,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sesi latihan perdana setelah libur lebaran kali ini, skuat Persija masih belum komplet. Empat pemain masih harus memperkuat timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Satu pemain membela timnas Indonesia U-23 yaitu Feby Eka Putra, ditambah Rohit Chand yang masih memperkuat timnas Nepal. Sementara tiga pemain lainnya yang belum hadir adalah Ismed Sofyan, Marko Simic, dan Braif Fatari.