Merlion Cup 2019: Indra Sjafri Sebut Target Tercapai

Hasil di Merlion Cup membuat Indra mengantongi siapa saja pemain baru yang tepat untuk masuk skuat SEA Games 2019.

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 mengakhiri kiprah mereka di Merlion Cup 2019 dengan finis di posisi ketiga. Itu setelah, mereka menang telak atas Filipina dengan skor 5-0, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6) petang.

Meski gagal meraih juara, pelatih Indonesia U-23, Indra Sjafri, menyebut target timnya tercapai di turnamen ini. Ajang ini memang merupakan bagian dari persiapan skuat Garuda Muda menuju SEA Games 2019 pada akhir tahun nanti.

Banyak pemain baru juga yang dibawa Indra di Merlion Cup. Sehingga dia bisa memberikan penilaian mengenai performa para pemain itu.

“Kami belum jadi juara, tapi target kami untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim,” kata Indra, setelah laga.

Terkait laga melawan Filipina, performa Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan membuat Indra optimistis menatap SEA Games 2019. Apalagi di tengah masa persiapan menuju Merlion Cup yang singkat.

“Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti (di SEA Games 2019),” ujar Indra.

“Ikut turnamen ini kami punya tantangan besar, persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di hari raya membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini,” pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*