Lebaran Pertama di Indonesia, Ini Kesan Bek Asing Semen Padang

Bek asing Semen Padang, Shukurali Pulatov, tidak pulang ke Uzbekistan saat libur lebaran. Ia memilih merayakan Idulfitri di Padang, Sumatera Barat.

Ini adalah kali pertama Pulatov merayakan Idulfitri di Indonesia. Ia juga merayakannya tanpa keluarga, orangtua, dan orang-orang terdekatnya.

Meski demikian, Polatov tidak terlalu sedih menyambut Idulfitri di negara perantauan. Sebab, ia menilai Padang tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang mayoritas masyarakatnya adalah muslim.

“Lebaran kali ini menjadi lebaran pertama saya di Indonesia, khususnya di kota Padang. Saya juga merayakannya tanpa keluarga dan orangtua yang sedang di uzbekistan,” kata Pulatov di laman resmi klub.

“Meski sendirian di sini, tidak masalah bagi saya. Di kota ini sama seperti Uzbekistan. Banyak muslim dan semuanya juga sangat baik. Itu sangat membantu saya,” imbuhnya.

Pulatov memiliki alasan tersendiri mengapa memilih tidak mudik saat libur Idulfitri. Salah satunya adalah faktor kebugaran.

“Kami libur hanya satu minggu. Jika saya pulang ke Uzbekistan, tentunya akan bermasalah dengan waktu pemulihan saya nanti. Jadi, saya memilih bertahan di Padang, agar bisa semakin fokus untuk menyiapkan diri menatap laga selanjutnya,” ujar bek .. tahun itu.

“Di laga setelah lebaran, kami menargetkan mampu meraih tiga poin di kandang. Mohon doanya semua,” tuturnya menutup.

Setelah lebaran, Semen Padang dijadwalkan untuk menjamu Tira-Persikabo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019. Laga itu akan dihelat di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (14/6/2019).