Eduardo Perez Jadi Asisten Julio Banuelos di Persija

Persija Jakarta resmi mendatangkan Julio Banuelos sebagai pelatih kepala menggantikan Ivan Kolev. Tugas Julio akan dibantu oleh Eduardo Perez sebagai asisten.

Keduanya bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Julio merupakan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018 lalu. Sedangkan Eduardo Perez juga asisten Luis Milla sebelum kedatangan Julio.

“Pertimbangannya, mereka sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis milla beberapa yang lalu. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united,” ujar Ferry Paulus.

“Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija. Semoga ini bisa energi yang baru untuk Persija dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC,” tutupnya.

Eduardo Perez nantinya juga bekerja untuk akademi Persija, sebagai direktur teknik. Nantinya selain membantu tim senior, Edu juga memantau perkembangan akademi Macan Kemayoran.

Duet Julio-Edu ditargetkan manajemen Persija bisa menjuarai Piala Indonesia. Target itu untuk membawa Persija tampil di kompetisi Piala AFC musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*