Duel Pelatih Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina U-23: Beda Kelas dan Pengalaman

Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa Filipina pada perebutan tempat ketiga Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Minggu (9/6/2019). Laga ini menjadi panggung dua pelatih yang beda pengalaman dan kelas.

Kedua tim sama-sama mengawali Merlion Cup 2019 dengan kekalahan. Namun, Timnas Indonesia U-23 lebih baik karena mampu memberikan perlawanan meskipun kalah 1-2 dari Thailand.

Adapun Filipina dibuat babak belur setelah kalah 0-3 dari Singapura. Dua hasil tersebut tentu saja bisa menjadi ukuran akan kualitas tim.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri sejatinya tak akan kerepotan melawan Filipina. Apalagi Indra Sjafri sudah berpengalaman memegang tim Garuda Muda.

Indra Sjafri menukangi Timnas Indonesia U-23 sejak awal 2019. Timnas Indonesia U-23 baru kalah tiga kali dari 15 laga di semua ajang bersama Indra Sjafri.

Salah satu pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23 bersama Indra Sjafri adalah juara Piala AFF 2019. Hal yang berbeda justru dialami Timnas Filipina U-23.

Filipina U-23 belum pernah menang sepanjang 2019. Sementara itu, pada Merlion Cup 2019 ini Junior Azkals juga tak didampingi pelatih asilnya.

Mereka diasuh oleh Anto Gonzales, asisten pelatih yang naik pangkat menjadi pelatih kepala. Nama Anto Gonzales memiliki rekam jejak yang tidak terlalu mentereng.

Sepanjang kariernya, Anto Gonzales hanya melatih di tiga tempat yakni University of the Philippines, Timnas senior (sebagai pelatih sementara), dan Timnas U-23 sebagai assisten.

Mengacu pada data-data tersebut, sejatinya Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri tak akan kewalahan melawan Filipina. Meski demikian, Filipina diprediksi tetap akan tampil agresif demi meraih kemenangan perdana sejak 2017.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*