Bantai Filipina 5 Gol, Timnas Indonesia U-23 Duduki Peringkat Tiga Merlion Cup 2019

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan 5-0 atas Filipina U-23 dalam perebutan tempat ketiga ajang Merlion Cup 2019.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura pada hari Minggu (9/6) ini, striker asal Arema FC Muhammad Rafli menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Dua gol pasukan Indra Sjafri lainnya dicetak oleh Rizky Dwi Febryanto dari titik pinalti dan Asnawai Mangkualam.

Indra Sjafri melakukan setidaknya enam perubahan di jajaran starting xi dari laga semifinal melawan Thailand, dimana Garuda muda takluk 1-2. Nade Argawinata diberikan kesempatan tampil di bawah mistar gawang timnas, begitu juga dengan Rifad Marasabessy di posisi bek kanan.

Rafli membawa timnas u-23 unggul atas Filipina menyambut umpan silang dari Sani Rizki di menit ke-6. Babak pertama usai untuk keunggulan Timnas U-23 dengan skor 1-0.

Gian Zola sempat mencetak gol di babak pertama namun dianulir wasit karena bola umpan dari Feby Eka Putra sudah melewati garis keluar.

Di babak kedua Timnas U-23 kembali tampil dominan dan bisa menggandakan keunggulan melalui Rizky Dwi Febryanto.

Lalu berturut-turut Timnas U-23 menambah keunggulan melalui dua gol dari Muhammad Rafli dan Asnawi yang memanfaatkan bola liar di kotak pinalti lawan.

Di partai final Merlion Cup, tuan rumah Singapura akan berhadapan dengan Thailand pada malam nanti.

Ajang ini menjadi persiapan empat negara dalam menyambut SEA Games 2019 yang akan digelar pada bulan November mendatang di Manila.