Wonderkid Barito Putera Terancam Tak Bela Timnas di SEA Games 2019 karena Cedera

Persiapan panjang mulai dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi gelaran SEA Games 2019 di Filipina pada Desember 2019 mendatang, salah satunya adalah pemanggilan sejumlah pemain muda Liga 1 untuk berpartisipasi dalam Merlion Cup 2019 di Singapura, kecuali Rafi Syarahil.

Namun, sebagian dari skuat Timnas yang sebelumnya sukses menjuarai Piala AFF U-22 2019 tidak masuk dalam line up Timnas ke Singapura.

Selain ingin mencoba komposisi baru yang dirancang oleh Indra Sjafri dan jajaran pelatih, beberapa pemain juga tengah dalam masa cedera dan pemulihan. Salah satunya adalah wonderkid Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil.

Pesepak bola 18 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau usai mendapat cedera serius jelang kick off Liga 1 2019 lalu, tepatnya saat Barito Putera berujicoba dengan PS Taruna Persada di Stadion Madya Senayan, Sabtu, 4 Mei 2019.

“Kemarin saya mau meng-cover bola, terus saat ingin balik badan saya salah tumpu,” ungkap Rafi saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.COM.

Cedera itu rupanya menjadi mimpi buruk bagi gelandang Timnas tersebut, lantaran ia harus naik meja operasi karena mengalami robekan di jaringan lutut. Dengan demikian, Rafi harus absen membela klub dan Timnas hingga kurang lebih enam bulan.

“Cedera di kaki kiri, meniscus robek dan acl-nya robek, iya kurang lebih (istirahat enam bulan),” tambahnya.

Sementara itu SEA Games 2019 yang akan dilangsungkan mulai akhir November 2019, sehingga Rafi Syarahil terancam tidak bisa membela tim Merah Putih di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*