Target Pertama Julio Banuelos Usai Resmi Jadi Pelatih Persija

Julio Banuelos telah resmi menandatangani kerja sama dengan Persija Jakarta untuk melatih klub Ibu Kota selama semusim ke depan. Pelatih asal Spanyol itu datang menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri setelah tim tampil tidak konsisten di tiga pekan awal Liga 1 2019.

Setelah diperkenalkan secara resmi, Julio Banuelos lantas membeberkan target pertamanya. Ia berjanji akan meracik strategi terbaik di setiap pertandingan dan berharap Jakmania menikmati permainan Persija bersama taktik yang ia bawa.

“Saat ini target pendek saya yakni memenangi pertandingan pertama,” ucapnya.

“Lalu jangka panjangnya saya akan berusaha keras membawa tim ini menjuarai kompetisi yang masih dimenangi Persija. Intinya saya selangkah demi selangkah membawa tim ini ke arah lebih baik,” lanjut Julio yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Di Persija, Julio Banuelos tidak bekerja sendirian. Ia akan ditemani rekan senegara yang juga sudah tak asing bagi penggemar sepak bola nasional yakni Eduardo Perez. Nama terakhir ini pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia di era kepelatihan Luis Milla.

Usai diperkenalkan, Julio Banuelos dan Eduardo Perez lantas tak berleha-leha. Keduanya langsung memimpin latihan Persija pada sore hari ini di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur.