Tak Bawa Greg Nwokolo, McMenemy Ingin Coba Kemampuan Dedik Setiawan

Tidak ada nama bomber Madura United, Greg Nwokolo untuk laga uji coba internasional timnas Indonesia kontra Yordania pada 11 Juni 2019. Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy punya alasan kuat tidak membawanya.

Padahal, Greg Nwokolo layak mendapatkan panggilan ke tim nasional. Penampilannya yang luar biasa bersama Madura United membuatnya layak mengenakan jersey Garuda di dada.

Ternyata, Simon McMenemy sengaja tidak membawanya. Juru racik asal Skotlandia itu ingin menjajal pemain lainnya terutama striker Arema FC, Dedik Setiawan.

“Ini adalah perubahan besar buat saya dan buat Greg khususnya, karena publik bertanya kenapa tidak dibawa. Karena sebelumnya orang bilang Greg itu susah karena memiliki karakternya berat. Sekarang kita coba ubah itu kita sempat panggil dia (Greg) dan ternyata saat saya panggil karakternya luar biasa,” kata Simon usai latihan, Jumat (17/6/2019) malam.

“Saya sudah kenal dia (Greg) dan sekarang kalau kita bawa lagi bagaimana dengan Dedik? Di sini saya mau kasih kesempatan kepada Dedik, saya sudah ngobrol sama Greg dan bilang tidak memanggilnya kali ini karena saya mau coba Dedik,” ia menambahkan.

Meski begitu, Simon McMenemy menyebutkan bahwa Greg Nwokolo tetap masuk ke dalam rencananya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Piala Asia 2023. Namun, unuk saat ini McMenemy ingin menjajal kemampuan pemain lainnya terutama yang masih muda seperti Dedik.

“Seperti halnya Spasojevic, mereka adalah bagian dari plan saya untuk kualifikasi Piala Dunia. Tapi saya mau kasih kesempatan untuk Dedik karena mungkin ini adalah tujuan kita ada di di sini, supaya ada pemain muda Indonesia yang bersinar,” kata Simon McMenemy menegaskan.

“Saya berharap Greg Nwokolo bisa bersama keluarga, family time, dan goodluck karena sebentar lagi punya anak lagi,” ungkap eks pelatih timnas Filipina itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*