Riko Simanjuntak Siap Berikan Performa Berbeda Saat Timnas Indonesia Hadapi Yordania

Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, siap untuk memberikan performa maksimal saat Tim Garuda menghadapi Yordania dalam laga persahabatan internasional di Amman, Selasa (11/6/2019). Riko Simanjuntak menegaskan akan memberikan penampilan yang berbeda dari biasanya.

Riko Simanjuntak menjadi satu dari 21 pemain yang dibawa oleh Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba kontra Yordania dan Vanuatu pada 11 dan 15 Juni 2019. Menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Amman, Yordania, Jumat (7/6/2019), Riko Simanjuntak begitu antusias.

Pemain Persija Jakarta itu menegaskan kesiapannya membela Tim Garuda dalam laga persahabatan kontra Yordania di Amman. Tak hanya akan memberikan penampilan terbaiknya, Riko Simanjuntak optimistis bisa memberikan performa yang berbeda dalam laga kali ini.

“Satu hal yang paling penting adalah kami bisa memberikan penampilan yang berbeda dalam laga kontra Yordania. Saya melihat dari strategi yang diberikan Coach Simon jauh lebih baik untuk Timnas Indonesia. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam pertandingan itu,” ujar Riko Simanjuntak di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019) malam.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan jelang laga kontra Yordania dan Vanuatu pada 31 Mei hingga 7 Juni. Momen Idulfitri membuat pemain sempat dipulangkan pada Senin (3/6/2019) agar bisa berkumpul bersama keluarga. Para pemain baru kembali berkumpul pada Kamis (6/6/2019) sore, atau di hari kedua lebaran.

Riko Simanjuntak merasa istirahat penuh selama dua hari, yaitu 4 dan 5 Juni, membuat para pemain Timnas Indonesia kembali dengan suasana yang lebih segar. Pemain asal Pematang Siantar itu pun tak masalah hanya bisa berkumpul sebentar dengan keluarga karena harus memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya merasa libur kemarin membuat para pemain bisa lebih segar. Saya melihat suasana yang sama dirasakan teman-teman saat latihan. Walau tidak lama liburnya, hanya dua hari, tapi bisa berkumpul dan bertemu bersama keluarga pun harus disyukuri. Tapi, sebagai pemain tim nasional tentu harus siap kapanpun untuk membela negara,” tegas Riko Simanjuntak.