Persija Jakarta Tetapkan Target untuk Julio Banuelos

Persija Jakarta mengumumkan kedatangan dua mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez pada Sabtu (8/6/2019). Banuelos didapuk sebagai pelatih dan Eduardo Perez menjadi asistennya.

Keputusan Persija mengangkat Banuelos terbilang mengejutkan. Pasalnya, namanya tak pernah masuk bursa calon pengganti Ivan Kolev di pos pelatih tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Banuelos juga minim pengalaman di sepak bola Indonesia. Namun, Persija punya pertimbangan kuat menunjuk pelatih asal Spanyol tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus, mengklaim timnya telah tepat memilih dua mantan asisten Luis Milla tersebut. Rekam jejak Banuelos yang pernah menjadi asisten pelatih Leeds United pada 2017-2018, menjadi pertimbangan kuat Persija.

“Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis Milla. Julio Banuelos juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united,” ujar Ferry Paulus disadur dari laman klub.

Sebagai pelatih dengan label internasional, target Persija untuk Banuelos sangat tinggi. Pelatih berusia 48 tahun ini dituntut untuk membawa tim ibu kota menjuarai Piala Indonesia.

“Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija. Semoga ini bisa jadi energi yang baru untuk tim dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC,” tutur Ferry Paulus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*