McMenemy Pasang Dua Target Timnas Indonesia di Yordania

Timnas Indonesia mempunyai dua target saat berhadapan dengan Yordania dalam laga FIFA Match Day, 11 Juni 2019. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Simon McMenemy pada latihan terakhir, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019) sebelum berangkat ke Yordania.

“Ada dua target. Pertama adalah kami harus pastikan pemain harus dalam performa sesuai yang kami inginkan,” ujar Simon McMenemy usai latihan.

“Lalu target kedua, kita mau ada persiapan yang bagus. Anggap saja ini simulasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Selain itu, Simon McMenemy juga menginginkan pemainnya bisa menjalankan instruksinya di dalam lapangan. Tak hanya dalam lapangan, tapi ia juga mau anak asuhnya punya attitude yang bagus ketika di luar lapangan.

“Saya juga mau pemain itu tau apa yang harus mereka lakukan ketika berada di lapangan dan saat di luar lapangan,” katanya.

Sikap disiplin itu memang menjadi ciri khas dari Simon McMenemy. Untuk itu dirinya mengutamakan pemain yang memiliki perilaku yang bagus di dalam maupun luar lapangan.

Simon McMenemy ingin pemainnya bisa menjadi role model bagi masyarakat. Pasalnya, pemain Timnas Indonesia merupakan representasi sepak bola tanah air di mata internasional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*