Leonard Tupamahu Senang Mampu Menjawab Kepercayaan Pelatih Bali United

Leonard Tupamahu boleh berbangga hati. Di usia tak lagi muda untuk pesepak bola, 35 tahun, ia mampu jadi andalan di lini belakang Bali United. Pelatih Bali United, Sfefano Cugurra Teco, memercayainya untuk mengomandoi lini pertahanan Serdadu Tridatu dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2019.

Kolaborasinya dengan pemain lain di sektor pertahanan membuat Bali United hanya kebobolan satu gol saja dari tiga pertandingan.

Penampilan apiknya itu mengundang pujian dari kalangan suporter. Leonard beberapa kali masuk dalam “Best XI” versi akun berita sepak bola di sosial media.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Borneo FC itu buka suara dengan penampilan stabilnya di awal musim ini, yang membuat lini belakang Bali United solid.

“Puji Tuhan, tim pelatih percaya kepada saya untuk tiga pertandingan awal di Liga 1 2019. Semoga, penampilan saya bisa terus konsisten sampai akhir musim nanti,” ujarnya.

“Mengenai pujian dari fans, tentunya terima kasih yang sebesar-besarnya. Dukungan dari mereka juga sangat militan di stadion sehingga bisa memberikan energi positif untuk kami yang berjuang di lapangan,” imbuh Leonard, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (7/6/2019).

Kontribusi positifnya sejauh ini mampu membawa Bali United terus menempel Madura United di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Serdadu Tridatu kini ada di posisi kedua dengan koleksi poin sembilan setelah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan. Pasukan Stefano Cugurra Teco ini hanya kalah selisih gol dari Laskar Sape Kerrab.

Leonard Tupamahu cs. akan kembali berlatih rutin untuk persiapan pekan keempat setelah menjalani libur Lebaran selama satu pekan, Sabtu (8/6/2019), di Lapangan Samudera, Kuta.

Pada pekan keempat Liga 1 2019, Bali United dijadwalkan menghadapi Kalteng Putra di markas lawan. Ini akan jadi partai tandang pertama Serdadu Tridatu pada musim ini.