Jadwal Liga 2 Diubah, Persis Solo Keberatan

Manajemen Persis Solo mengajukan keberatan terkait jadwal laga terbaru yang akan dilalui Laskar Sambernyawa pada Liga 2 Indonesia musim 2019. Perubahan jadwal yang dilakukan Operator Liga 2 Indonesia, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (1/6/2019) lalu dinilai dapat merugikan Persis.

Manajemen meminta pengubahan jadwal, khususnya pada dua laga awal. Pada jadwal terbaru yang dirilis Sabtu lalu, Sukasto Efendi dan kolega harus melawat ke markas Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Sabtu (22/6/2019). Selanjutnya, Hapidin dkk. harus menyambangi markas Persiba Balikpapan sepekan setelahnya atau pada Minggu (30/6/2019).

Hal itu dianggap bisa merugikan karena skuat Persis harus berada di Pulau Borneo selama sekitar 10 hari. Lamanya waktu tinggal dianggap bisa menguras budget. Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada operator untuk kembali merevisi jadwal Liga 2 Indonesia.

Menurutnya, jika jadwal tetap seperti revisi terakhir, Persis harus tinggal di Kalimantan sekitar 10 hari. “Kalau sampai 10 hari di Kalimantan, biayanya jadi besar. Kami hitung, bisa empat kali lipat budget yang tersedia,” ungkapnya kepada Solopos.com, Rabu (7/6/2019).

Ia berharap keberatan yang disampaikan Persis bisa diakomodasi oleh operator Liga 2. Memang, konsekuensinya adalah jadwal secara keseluruhan kemungkinan juga akan berubah lagi. “Kalau keberatan kami diterima, ya [jadwal] berubah lagi,” kata lelaki yang akrab disapa Iwan tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), memprediksi jadwal revisi bisa saja kembali berubah. Ia belum banyak berkomentar karena menunggu jadwal tetap Liga 2 musim 2019. “Jadwal itu masih mungkin berubah lagi. Kami akan melihat sampai jadwal benar-benar fix,” kata dia.

Pelatih asal Malang tersebut menitikberatkan persiapan tim untuk bersaing di grup timur Liga 2. Menurutnya, anak-anak asuhnya siap bertarung dengan tim manapun di grup tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*