Renovasi Stadion Mattoangin, PSM Makassar Pasang Lampu dan Bench Baru

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyatakan bahwa proses pembenahan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, terus digenjot. Appi sapaannya menyebut pemasangan lampu di home base PSM akan rampung pada bulan Juni.

“Selamat datang 1200 lux,” ujar Munafri saat ditemui wartawan olahraga di PSM Makassar Official Store, Sabtu (25/05/19) lalu.

Appi menegaskan, pencahayaan Stadion Mattoangin akan melampaui standar PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga yang mewajibkan pencahayaan stadion berada pada level 800 lux. Untuk itu, dia akan memanfaatkan waktu ketika kompetisi libur lebaran nanti. 

Juku Eja sendiri juga dijadwalkan baru akan melakoni pertandingan kandang di Liga 1 melawan Arema FC pada 21 Juni 2019. Dengan kata lain, PSM Makassar punya waktu hampir satu bulan untuk memperbaiki beberapa fasilitas stadion.

“Kami menunggu lampu, semoga bisa datang tepat waktu. Bulan Juni kami pasang dan mengganti lampu yang ada. Kurang lebih dua minggu proses pemasangan dan percobaannya,” ujar dia.

Tidak hanya pencahayaan yang akan diperbaiki, manajemen PSM Makassar juga akan memperbaiki beberapa fasilitas seperti mengganti kursi yang ada di bench pemain cadangan. Kursi di bench pemain PSM kabarnya akan memakai kursi ala jok mobil balap berwarna merah dengan tulisan Kalla Group.

“Benar kursi itu akan dipakai oleh PSM, jumlahnya 34 jadi 17 kursi per bench. Manajemen sudah ambil kursinya namun belum dipasang karena benchnya mau diukur dulu, semisal tidak muat 17 kursi bisa jadi benchnya dibongkar,” tutur Heri, pemilik Dyna Jok yang menjadi tempat pembuatan kursi bench pemain PSM kepada INDOSPORT, Rabu (29/05/19).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*