Liga 1 Sudah 3 Pekan Bergulir, Ini Harapan Pemain Jepang di Persela

Gelandang Jepang, Kei Hirose, sangat optimistis untuk segera membawa Persela Lamongan menjadi lebih baik lagi di Liga 1, lantaran kompetisi baru bergulir selama tiga pekan pertama.

Keyakinan itu tak lepas dari penilaiannya terhadap klub baru dalam karirnya di Asia tersebut. Melihat kiprah di beberapa tahun terakhir, Persela dilihatnya sebagai tim yang cukup konsisten berada di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

“Tinggal meningkatkan tingkat fokus lagi, pada lanjutan pertandingan ke depan,” ujar Kei Hirose.

Hasil minimalis di tiga pekan awal kompetisi pun tak dilihatnya sebagai patokan performa. Meski diakuinya, target poin yang terlepas juga membuat dirinya cukup kecewa.

Memulai kiprah di Liga 1, Hirose mendapatkan pengalaman berharga setelah Persela dibabat habis di hadapan suporter sendiri. Tim Laskar Joko Tingkir menyerah dengan skor mencolok 1-5 di hadapan Madura United.

Pelan tapi pasti, Hirose pun menemukan bentuk permainan terbaiknya, seperti saat tampil di Piala Presiden lalu. Lini tengah digalangnya dengan sangat baik, melalui hasil imbang 2-2 menjamu Persipura Jayapura, serta kembali takluk 2-3 saat dijamu Arema FC.

“Ya, cukup kecewa. Kami melepas (potensi) poin yang bisa didapatkan,” ungkap pemain yang mengawali karier sepak bolanya bersama klub Universitas Senshu di Prefektur Cyoda, Tokyo Jepang tersebut.

Menjalani tiga pekan kompetisi dengan satu angka, jelas bukan torehan buruk bagi Persela. Lantaran tim kebanggaan LA Mania itu masih menyisakan 31 laga lainnya sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini.