Gelandang Bhayangkara FC Jadi yang Pertama Cetak Hattrick

Gelandang Bhayangkara FC, Flavio Beck menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian hingga pekan ketiga Liga 1 2019. Mewakili Bhayangkara FC, pemain berpaspor Kroasia itu menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Hattrick tersebut terjadi saat Bhayangkara FC menjamu Barito Putera pada laga pekan ketiga, 28 Mei lalu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pemain asal Brasil itu membobol gawang Muhammad Riyandi pada menit ke-14, 22 dan 66. Gol tersebut membawa Bhayangkara FC menang dengan skor 4-2.

Menariknya, posisi bermain Flavio Beck saat itu bukanlah sebagai seorang penyerang, melainkan mengisi posisi gelandang. Flavio Beck mencetak tiga golnya dengan cara istimewa. Dua gol dari sepakan jarak jauh dan satu gol dari eksekusi tendangan bebas.

“Saya sangat bangga dengan hattrick, tapi yang paling penting membantu tim mendapatkan tiga poin. Setiap hari saya selalu menambah waktu latihan pribadi untuk bisa meraih hal itu,” ucap Flavio Beck pada keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/6).

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, tidak ada rahasia khusus mengapa dia bisa mencetak hattrick selain kerja keras. Bagi Flavio, kerja keras adalah kunci sukses di atas lapangan. Bahkan, pada momen liburan seperti saat ini, dia tetap punya waktu berlatih.

“Saya tidak pergi ke mana pun, libur ini untuk kerja keras. Tidak ada hal lainnya,” tegas mantan gelandang Borneo FC tersebut.

Selain itu, kunci sukses Flavio adalah terus berdoa kepada Tuhan. “Tidak ada motivasi khusus bagi saya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya hanya percaya pada Tuhan, bukan kepada manusia,” ujar Flavio.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*