Usai Lebaran Borneo FC Agendakan TC Di Yogyakarta

Borneo FC mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta untuk mematangkan persiapan tim jelang kembali digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 usai lebaran. Rencananya, TC tersebut akan mulai dilaksanakan pada 7 Juni 2019.

Kepastian itu disampaikan oleh Manajer Borneo FC, Dandri Dauri yang menyebut, TC itu dilakukan dalam rangka mengevaluasi performa tim yang belum begitu maksimal dalam tiga pertandingan awal musim ini.

Menurutnya, apa yang sempat diutarakan Pelatih Borneo FC, Mario Gomez terkait penampilan tim yang inkonsisten harus segera dibenahi jelang kembali bergulirnya Liga 1 2019 usai lebaran nanti.

“Soal hasil akhir kita kalah satu gol atau lebih itu urusan nanti, tetapi bagaimana pemain berjuang untuk meraih hasil bagus,” katanya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Diakui Dandi, jadwal TC yang disusun tersebut membuat para pemain hanya memiliki waktu yang cukup singkat untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Namun demikian, jadwal tersebut tidak dapat diubah karena sudah disusun jauh-jauh hari.

“Tetapi ini tak bisa diubah. Artinya kita harus langsung melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya. Memang jadwal lawan Persija ditunda, tetapi kita harus bersiap menghadapi pertandingan tersebut,” katanya.

Profesionalisme pemain disebut Dandri akan terlihat di saat seperti ini. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pemain untuk menjalankan kewajibannya sebagai pemain profesional sebaik mungkin.

““Ya, kita akan melihat sejauh mana keseriusan pemain dalam kondisi seperti ini. Tapi saya yakin, pemain yang beragam Islam di Borneo FC semuanya punya tanggung jawab besar pada klub. Sepak bola adalah pekerjaan mereka, jadi mereka pasti tak akan mempermasalahkan dengan jadwal pemusatan latihan di Yogyakarta tersebut,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*