Rindu Ibu, Marko Simic Mudik Ke Kroasia

Jatah libur yang diberikan manajemen Persija Jakarta terhadap seluruh pemainnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan Marko Simic untuk mudik ke negaranya, Kroasia.

Penyerang jangkung itu mengatakan, ia memilih pulang ke negaranya untuk menghabiskan jatah libur karena sudah rindu dengan sang ibunda yang belum pernah ditemuinya dalam enam bulan terakhir.

Marko Simic sendiri sudah bertolak pulang ke negara runner up Piala Dunia 2018 itu, Sabtu (1/6) malam dari Bandara Soekarno Hatta.

“Saya liburan ini memutuskan untuk balik ke Kroasia kebetulan kompetisi juga libur. Saya sudah rindu dengan keluarga saya, terutama ibu saya karena sudah tidak bertemu dengan dia selama enam bulan,” kata Simic seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Para pemain Persija Jakarta memang diberikan jatah libur cukup panjang untuk menghormati para pemainnya yang beragama Islam agar bisa merayakan momen Idul Fitri bersama keluarga. Terhitung elepas laga melawan Bali United pada Jumat (31/5) pemain Persija mendapatkan jatah libur hingga 8 Juni 2019. Total delapan hari Macan Kemayoran mendapatkan libur.

Khusus untuk Marko Simic, tahun 2019 memang jadi ujian tersendiri bagi penyerang dengan nomor punggung 9 itu. Ia sempat terlibat kasus hukum di Australia yang memaksanya absen selama tiga bulan dari skuat Macan Kemayoran.

Setelah kembali bergabung dengan tim, performa Persija Jakarta juga tidak terlalu baik di tiga pertandingan awal di Liga 1 Indonesia. Sampai sejauh ini, tim Ibu Kota itu baru mampu mengoleksi satu poin, hasil dari satu imbang dan dua kalah. Simic secara pribadi juga belum menemukan ketajamannya seperti musim lalu, ia baru membukukan satu gol yang ia ciptakan pada pertandingan pertama kontra Barito Putera.