Yordania Jadi Lawan Berat, McMenemy Persiapkan Timnas Indonesia Sebaik Mungkin

Timnas Indonesia mempersiapkan pertandingan melawan Yordania dengan baik. Skuat Garuda akan berhadapan dengan Yordania pada uji coba internasional, di Amman, 11 Juni mendatang.

Pemusatan latihan (TC) timnas digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. TC itu sebagai persiapan jelang dua laga uji coba internasional melawan Yordania dan Republik Vanuatu (15 Juni).

Pelatih Simon McMenemy sudah membicarakan taktik dan strategi untuk menghadapi Yordania. Melawan The Chivalrous (julukan Yordania), tentu akan menjadi pertandingan yang ketat.

Laga ketat itulah yang dicari Simon McMenemy sebagai simulasi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, bulan September mendatang. Apalagi, Yordania diharapkan bisa memberikan tekanan usai menghadapi Slovakia pada 9 Juni atau sebelum menghadapi Indonesia.

“Mereka (Yordania) menghadapi Slovakia di laga away tanggal 9 Juni, tapi kita juga lihat pertadingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ kita mulai persiapan tentang taktik,” ujar Simon McMenemy di Cikarang, Jumat (31/5/2019) malam.

“Sejak mulai latihan, kita udah bicarakan Yordania. Mereka mainnya seperti apa, lalu menyerangnya bagaimana. Kita tidak bisa persiapakan banyak hal karena waktunya sangat sepi, tapi kita persiapkan sebaik mungkin,” tuturnya.

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Yordania (JFA) sudah mengumumkan skuat sementara sebanyak 26 pemain. Pemain itu disiapkan untuk menjalani laga kontra Timnas Indonesia dan Slovakia.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Yordania terbilang penting bagi kedua tim jelang undian Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini juga menjadi penentu posisi yang lebih bagus jelang undian nantinya. (Bolalob)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*