Jadwal Berubah, Persib Bandung Tak Ubah Program

Laga pekan empat Liga 1 2019 mengalami penundaan, namun Persib sudah tak bisa mengubah program latihan mereka.

Persib Bandung tidak akan mengubah program mereka setelah libu Hari Raya Idulfitri. Meski laga kontra Arema FC yang semestinya dimainkan 14 Juni nanti, harus ditunda hingga Agustus.

Hal tersebut dibeberkan oleh Yaya Sunarya selaku pelatih fisik. Ia menjelaskan bahwa para pemain akan tetap dikumpulkan pada 8 Juni mendatang, dan menjalani latihan sesuai program awal.

“Kenapa, karena ada beberapa pertimbangan, misalnya pemain yang pulang kampung mereka sudah memesan tiket pulang, dan pergi sejak jauh hari,” tutur Yaya, dikutip laman resmi Persib.

“Kedua, kami sudah merancang program untuk tim dari beberapa hari sebelum keputusan ini datang. Kalau ini datang sebelum lawan Semen Padang (29 Mei) mungkin ada keputusan lain,” imbuhnya.

Saat ini Persib baru menjalani dua laga yakni menghadapi Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Dari dua pertandingan itu, Maung Bandung mengumpulkan empat poin dan berada di posisi delapan.

Pada 18 Juni nanti, Persib akan memainkan laga tunda pekan kedua menjamu PS TIRA-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat. Laga ini ditunda lantaran Persib sempat tidak mendapatkan izin keamanan.