Ezra Walian: Darren Sidoel Bagus Untuk Timnas Indonesia

Ezra Walian, striker asal Indonesia berdarah Belanda, angkat bicara soal Darren Sidoel, pemain belakang milik Reading yang mengutarakan niat untuk mengenal lebih dekat soal Indonesia.

Sidoel memang memiliki garis keturunan Indonesia langsung dari ayahnya, yang merupakan orang Jawa. Ia besar di Belanda, menimba ilmu sepakbola di Ajax, hingga berkawan dengan Ezra.

Langkah Ezra yang memilih untuk dinaturalisasi pada 2017 lalu membuat Sidoel sadar bahwa sepakbola begitu besar di Indonesia. Ia sendiri tidak ragu untuk berangan menjadi seorang WNI.

“Ya, saya mengetahui Doel, kami bersama ketika di akademi Ajax. Kami banyak berbincang setelah saya dinaturalisasi, dia punya talenta yang sangat bagus, dan bagus untuk timnas,” ucap Ezra kepada Goal Indonesia.

Walau memiliki peluang untuk menjadi WNI karena punya darah Indonesia, namun Sidoel sudah mengucapkan bahwa dirinya masih fokus mengejar karier di klub Eropa, kepada Goal, beberapa waktu lalu.

“Namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan dan saya pikir setiap pemain sepakbola suatu saat dalam karier ingin tampil di level internasional dan Anda harus melihat kemungkinan yang akan terjadi.”