Indra Sjafri Cari Potensi Pemain Baru di Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ingin melihat potensi pemain baru dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. TC itu digelar sejak 29 Mei sampai 3 Juni sebagai persiapan SEA Games 2019 dan Merlion Cup 2019, 7-9 Juni di Singapura.

Ada nama-nama baru yang dipanggil Indra ke timnas U-23, yakni M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Indra menjelaskan, pemanggilan pemain tersebut karena ingin memberikan kesempatan kepada para pemain lainnya, yang tak dipanggil pada Piala AFF U-22 dan Kuaifikasi Piala Asia U-23, pada awal tahun ini.

“Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya,” kata Indra dari laman PSSI.

“Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Sekarang sampai September, saya akan lihat pemain-pemain baru, siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Dan itu yang akan kita panggil untuk ikut TC. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu,” tuturnya.

Saat ini PSSI belum memanggil pemain yang menjadi langganan timnas U-23, seperti Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Todd Rivaldo Ferre, Marinus Wanewar, dan Saddil Ramdani.

Selain menggelar TC, timnas U-23 juga bakal menjalani satu kali uji coba di Yogyakarta. Muhammad Luthfi Kamal dan kolega akan melawan klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019).