Ditanya Presiden Jokowi perihal Madura United, Achsanul Qosasi Bingung

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, dibuat bingung oleh Presiden Joko Widodo yang melontarkan pertanyaan seputar kiprah klubnya. Meski begitu, Achsanul Qosasi, berusaha memaklumi pertanyaan dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Momen menarik itu terjadi ketika Achsanul Qosasi yang merupakan angota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia diundang ke acara di Istana Negara, Rabu (29/5/2019). Momentum pertemuan keduanya dimanfaatkan Jokowi untuk bertanya seputar Madura United.

Presiden Madura United Meminta Pemain Menjaga Tren Positif di Shopee Liga 1
Pesan Dejan Antonic untuk Pemain Madura United Selama Lebaran

Pertanyaan Jokowi membuat Achsanul Qosasi kebingungan menjawabnya. Padahal, Achsanul Qosasi, merupakan presiden klub tersebut.

“Presiden sempat bertanya ‘Madura kok tidak pernah menang?’ Saya maklum kesibukan Presiden yang tidak sempat menonton bola. Jadi, saya jawab ‘Kalau melawan Solo, pasti menang, Pak,” kata Achsanul Qosasi seperti dikutip situs Madura United, Minggu (2/6/2019).

Pertanyaan tersebut wajar saja membuat bingung Achsanul Qosasi. Sebab, Madura United saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan nilai sempurna, yakni sembilan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Selain bertanya perihal Madura United, Presiden Jokowi juga bertanya tentang PSSI kepada Achsanul Qosasi. Namun, untuk pertanyaan ini Achsanul Qosasi tak berani menjawab karena takut mendapatkan “sanksi” dari Komisi Disiplin.

“Bagaimana dengan PSSI sekarang? Saya bingung jawabnya, saya hanya senyum karena takut didenda Komdis,” ujar Achsanul Qosasi yang menjadi Presiden Madura United sejak 2016 itu.