Sebagai Muallaf, Esteban Vizcarra Senang Jalani Puasa Pertamanya di Bandung

Esteban Vizcarra mengaku senang menjalani ibadah puasa pertamanya di Bandung tahun ini. Menurutnya, berpuasa dengan iklim seperti Bandung membuatnya lebih nyaman ketimbang saat pertama kali berpuasa di Padang beberapa musim yang lalu.

“Awal saya berpuasa di Padang memang menjadi tantangan untuk menahan lapar dan haus. Namun, ibadah puasa kali ini jauh lebih mudah karena cuaca di sini lebih sejuk, tidak seperti di daerah lainnya. Saya menikmati puasa pertama saya di Bandung,” ujar Vizcarra dilansir dari situs resmi Persib.

Saat sahur dan berbuka puasa, ia mengaku tak kesulitan menjalaninya. Mengingat sudah sepuluh tahun tinggal di Tanah Air, pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina ini tak memiliki kendala dalam mengonsumsi makanan Indonesia. Vizcarra sendiri mulai memeluk Islam dan menjalani ibadah puasa setelah menikahi Resti Ayu Ferdina. 

“Puasa saat ini sudah tidak menjadi masalah karena bukan tahun pertama saya. Selain itu, mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur sangat mudah. Saya punya banyak pilihan untuk membelinya,” ucap Vizcarra.

Vizcarra sendiri baru saja berjumpa langsung dengan para Bobotoh di Persib Official Store pada Senin (27/05/19) sore. pemain yang telah berpaspor Indonesia ini hadir untuk menandatangani jersey dan foto bersama para suporter. Ia mengaku termotivasi untuk segera merumput bersama skuat Maung Bandung.

Dengan keramahan para Bobotoh, ia tak sabar memberikan kemenangan untuk Persib di ajang Shopee Liga 1 2019. Namun, ia belum bergabung dengan tim Persib akibat masih menjalani pemulihan pasca-cederanya.

Persib sendiri tengah bertandang ke Padang untuk menjalani laga kedua melawan Semen Padang pada Rabu (29/05/19). Pelatih Robert Rene Alberts sendiri tak mau meremehkan status tim promosi Semen Padang dan akan mewaspadai transisi permainan mereka.

Begitu pula dengan dua penggawa tim Maung Bandung, Achmad Jufriyanto dan Kim Kurniawan. Keduanya mewaspadai Semen Padang yang tampil kuat di hadapan pendukungnya sendiri, tepatnya di Stadion Haji Agus Salim.