PSSI Percaya Diri Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

PSSI percaya diri bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun Indonesia harus bersaing dengan negara lain untuk itu.

Di antaranya Brasil dan Peru, yang juga mengajukan sebagai tuan rumah tunggal. Ada pula negara lain yang mendaftar sebagai tuan rumah bersama, yaitu Thailand dan Filipina, serta Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

“Kemarin itu adalah letter of interest, jadi kami submission untuk interest letter terlebih dahulu. Memang kami targetnya menuju olimpiade 2024,” kata Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal (sekjen) PSSI kepada media di Stadion Pajajaran, Bogor, Sabtu (25/5).

Tisha menyebut kepercayaan diri PSSI tak lepas dari suksesnya Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Piala Asia U-19 2018. Hal itu membuat infrastruktur stadion terbilang memadai.

Wanita lulusan FIFA Master itu juga berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami punya kepercayaan diri yang kuat karena Asian Games, AFC U-19, fresh, dan kita memiliki infrastruktur yang siap untuk kejuaran usia muda dan juga fans yang begitu meriah yang bisa kita saingkan dengan seluruh negara,” jelas Tisha.

“Mudah-mudahan situasi yang ada mendukung, baik dari pemerintah maupun sponsor lain, untuk membantu kami bidding. Itu adalah satu langkah yang kami simpan sebagai mimpi kita semoga bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(gk-61)