Turunkan Berat Badan Jadi ‘PR’ Adixi di Persija

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio menilai kedatangannya kembali klub ibukota merupakan tantangan tersendiri. Pasalnya, ia mendapat pekerjaan rumah dari pelatih fisik, Sansan Susanpur.

Adixi vakum lima tahun di kompetisi sepak bola profesional. Meski demikian, kiper asli didikan Persija itu berkompetisi di Liga Kampus bersama PS Perbanas dan juga sempat membela klub futsal FC Pegasus di Pro Futsal League.

Walau tetap bersentuhan dengan sepak bola, Adixi mengaku tetap harus beradaptasi dengan lapangan hijau. Apalagi saat ini Persija sedang berlaga di kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia, Liga 1.

“Kalau sepak bola memang harus adaptasi lagi. Tapi secara feeling ball, saya merasa tetap terjaga tinggal sedikit adaptasi karena selama dua tahun juga menjadi kiper di futsal,” ujar Adixi saat dihubungi Bolalob, Sabtu (25/5/2019).

Redix (panggilan akrab Adixi) menambahkan dirinya juga harus menurunkan berat badan. Hal itu dibutuhkan agar bisa mencapai fisik yang sesuai dengan standar di Persija.

“Itu pekerjaan rumah dari pelatih fisik Persija. Saya harus menambah porsi latihan dari pemain lainnya sampai mencapai berat ideal,”

“Jika dulu masih bisa ‘terbang-terbangan’ sekarang harus pintar-pintar menjaga fisik agar bisa memenuhi arahan dari pelatih kiper,” tuturnya.

Kiper yang besar dari klub internal Persija, Menteng FC dan Menteng Yunior ini menjadi pelapis dari Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar. Posisinya juga untuk menggantikan Daryono yang hijrah ke Badak Lampung FC.