Sempat Diragukan di PSM, Aaron Evans Bilang Begini

Legiun asing PSM Makassar, Aaron Evans mendapat pujian dari Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Pujian itu datang setelah ia tampil maksimal dalam dua laga yang ia lakoni di Liga 1 2019 bersama PSM Makassar.

Dua laga tersebut terlaksana di Stadion Mattoanging, Makassar, masinng-masing menghadapi Semen Padang, 20 Mei dan Perseru Badak Lampung FC, 24 Mei.

Kedua laga tersebut berhasil dimenangkan Pasukan Ramang sekaligus mencetak rekor sebagai salah satu tim yang belum kebobolan di liga.

Lantas penampilan pemain asal Asutralia itu berbanding terbalik ketika di Piala AFC Cup 2019.

Aaron bahkan sempat diragukan oleh publik Makassar lantaran tak memenuhi standar dalam mengawal lini belakang Laskar Pinisi.

Faktanya, pada babak penyisihan grup H, Piala AFC Cup 2019, PSM kebobolan sebanyak tujuh gol dari total lima laga yang dilakoni Aaron.

Dari hasil itu, ia sempat dikabarkan bakal dipinjamkan manajemen PSM kepada Madura United jelang pendaftaran pemain di liga tutup 9 Mei lalu.

Beruntung, manajemen PSM membatalkan peminjaman Aaron lantaran gagal mendatangkan pemain penggantinya.

“Pertama karena ada pemain baru. Saya salah satunya. Kita perlu menyesuaikan diri dengan pemain baru itu cukup sulit,” ungkap Aaron Evans, Sabtu (25/5/2019).

Pemain berusia 24 tahun ini, memang baru saja bergabung dengan PSM Makassar sejak musim 2019 ini.

Ia didatangkan dari Barito Putera untuk menggantikan posisi Steven Paulle yang kini berseragam Persija Jakarta.

“Jadi perlu waktu untuk saling mengenal satu sama lain dengan pemain yang ada. Itu sangat perlu dilakukan agar komunikasi di lapangan bisa baik,” imbaunya.

Menurutnya, selama berseragam tim kebanggaan masyarakat Makassar khususnya Sulawesi, ia telah banyak melakukan pembicaraan dengan pemain lainnya tentang apa saja yang harus dilakukan di lapangan.

Selain itu, diskusi juga dilakukan dengan Darije Kalezic untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesalahan yang dilakukan saat bertanding utamanya kala tampil di pra musim.

“Tapi dengan seiring waktu berjalan bisa jauh lebih baik. Saya harap kita tetap solit dan terus memperbaiki diri. Agar laga selanjutnya kita bisa meraih hasil positif,” tegas Aaron.